Skip to main content

Cara Menjadi Pribadi Positif Ala Mamaz Uce

SALAM BAHAGIA! Selamat malam sobat setia pengunjung blog coretan pena pemula. Semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertai Anda. Amin. Hemm sudah lama admin tak berbagi tulisan di blog ini. Yah, mungkin karena sok sibuk kali ya jadi gak sempet coret-coret lagi. Hehee

Baik, kali ini admin ingin sekedar sharing tentang sesuatu yang biasanya menjadi penghambat kemajuan seseorang. Banyak orang sukses yang berhasil membawa dirinya dalam kepuasan. Namun, banyak pula orang yang sulit keluar dari belenggu kehidupan. Entah apa alasannya, yang jelas banyak di antara kita yang belum mencapai titik nyaman di hidupnya. Yah, seperti halnya saya sendiri. Heheee... Tulisan ini saya harap bisa membantu pembaca dan terlebih saya sendiri untuk selalu menjadi pribadi yang positif guna menyongsong kehidupan yang lebih baik.

Sobat, tak jarang kita berpikir panjang lebar saat mempunyai ide. Ini itunya gimana, nanti kalau begini gimana, kalau begitu bagaimana, dan kalau bagaimana entar bagaimana? Sebagai contoh saat menentukan sekolah atau universitas, mencari kerja, membuka usaha, dan lebih-lebih saat menentukan jodoh. Hemmmm...maklum belum ketemu jodoh, hehe. Dan semacam itu pun tak jarang kita lakukan saat mau melakukan aktivitas-aktivitas kecil yang sehari-hari kita lakukan. Memang, berpikir sebelum bertindak mutlak sebelum menentukan pilihan. Karena segala sesuatu butuh planing yang matang agar hasilnya bisa maksimal. Tanpa itu nampaknya mustahil bisa optimal.

Hanya saja, tak jarang di antara kita yang suka memikirkan ide tapi tak sempat untuk melakukannya. Entah karena berbagai alasan tertentu sehingga tak bisa mencobanya. Padahal tanpa dicoba tak mungkin ide itu bisa jadi kenyataan. Kalau hanya dipikirkan, buat apa? Hanya akan menjadi ide dan selamanya hanyalah ide yang tak berarti.

Agar sebuah ide jadi kenyataan dibutukan keberanian untuk mencoba. Menggali informasi dan melakukannya. Bukan sekedar dipikirkan dan dibiarkan membeku di dalam otak. Itupun kalau kita ingin sungguh-sungguh mewujudkannya. Jangan biarkan rasa takut selalu menjadikan kita gagal mencoba. Membentuk pribadi penakut yang kaya ide tapi tak pernah mencoba. Mencoba adalah modal utama.

Memang, tak selamanya apa yang sudah direncanakan akan berjalan sesuai harapan. Namun, tak selamanya pula yang kita coba akan berakhir dengan kegagalan. Jangan takut pada kegagalan atas apa yag kau usahakan, tapi takutlah pada kesuksesan yang cuma ada dalam angan-angan! Jika kita merasa segala sesuatu telah kita coba tapi selalu sama saja dan tak pernah berhasil, cobalah lagi! Jangan biarkan Anda menyerah dan berhenti! “Jika Anda telah gagal sebanyak 1000 kali, maka cobalah lagi, siapa tahu yang ke- 1001 kali Anda akan berhasil” (Einstein)

Dan untuk melakukannya tentu dibutuhkan keberanian. Berani memulai, berani sungguh-sungguh, dan tentu berani menerima jika harus gagal. Jangan pernah merasa takut dengan bayang-bayang yang nampak menakutkan. Jangan pula kau jadikan pengalaman pahit sebagai penghambat pekerjaan. Lakukan saja yang kau hadapi saat ini! Masa lalu hanyalah kenangan dan besuk hanyalah angan. Hari ini adalah kehidupan yang harus kau optimalkan. Kerjakan apa yang semestinya kau lakukan saat ini dengan totalitas! Jangan tunda lagi! Jangan biarkan menunggu sampai besuk dan besuk lagi! Sekarang adalah kesempatan yang terbaik untuk kau lakukan!

Sobat, selamat mencoba ide-ide cemerlang kamu, semoga berhasil dan sukses selalu. Amin.




Buka Komentar

Popular posts from this blog